Angela Tanoesoedibjo
Angela Tanoesoedibjo

Insannews.co. id - Sejumlah partai koalisi pendukung mulai menyodorkan nama-nama kader terbaik mereka untuk masuk dalam jajaran menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Termasuk juga dari partai baru yang ikut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, salah satunya Perindo. Perindo menilai meski mereka tak lolos ke Senayan, mereka beranggapan perlu ada tokoh-tokoh profesional dalam pemerintahan ke depan.

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menilai jika harus mengirimkan kadernya maka nama Angela Herliani Tanoesoedibjo dianggap layak menjadi menteri dari perwakilan partainya. Baginya, Angela sesuai dengan kriteria Jokowi untuk memasukkan menteri dari kalangan muda dan berprestasi.

"Perindo kan pernah menyebut Angela Tanoesoedibjo, itu kan merepresentasikan anak muda yang selama ini dicari Pak Jokowi. Pak Jokowi kan punya perhatian pada anak-anak muda yang berhasil maka Partai Perindo siap itu yang diminta," kata Rofiq, Jumat (07/06/19). Seperti dilansir kumparan. 

Adapun Rofiq berharap Jokowi mempertimbangkan partai-partai yang sudah bekerja untuk kemenangan paslon 01. Meski, partai itu tak mampu menembus ambang batas parliamentary threshold, termasuk Perindo.

"Saya kira Pak Jokowi juga akan memberikan pertimbangan terkait dengan keadaan keberadaan Partai Perindo yang selama ini juga sudah bekerja memenangkan. Kalau Pak Jokowi meminta pada Partai Perindo ya kita akan memberikan nama-nama terbaik," jelasnya.

Tak sampai di situ saja, Rofiq juga bicara soal peluang partai lain, PAN dan Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Baginya, hal itu tak masalah demi kepentingan nasional secara menyeluruh.

"Kalau soal koalisi kita juga memerlukan bahwa dukungan terhadap Pak Jokowi ini lebih banyak karena kepentingan nasional itu adalah ketika koalisi itu lebih banyak. Maka tentu pembangunan bangsa itu ke depan lebih baik," jelasnya.

"Lebih lancar tanpa ada gangguan dan Pak Jokowi juga bisa melancarkan seluruh program-progran atau janji-janji selama kampanye kemarin bisa direalisasikan dengan cepat," pungkasnya.

Diketahui, Angela merupakan anak pertama dari Ketum Perindo yang juga bos besar MNC Group, Hary Tanoesodibjo. Dia merupakan penerus ayahnya dalam mengembangkan bisnis medianya. (Rilis) 

REAKSI ANDA?



Percakapan Facebook