Hardiknas

InsanNews Pinrang - Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya

Dalam rangka hari pendidikan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pinrang Bersatu (Ampera) Menggelar aksi. Aksi mahasiswa ini diwarnai kericuhan dimana mahasiswa dan Satpol PP terlibat baku pukul.

Aksi digelar dibeberapa titik diantaranya  depan Gedung olahraga Pinrang jalan jendral sudirman yang dilanjutan di kantor bupati Pinrang.

Muhammad Ali Selaku Kordinator Lapangan (Korlap) Dalam tuntutannya kami mahasiswa meminta pemerintah agar memperbaiki sistem pendidikan serta mengoptimalkan penggunanaan anggaran pendidikan dan memperhatikan kesejahteraan guru honor dan tenaga pendidik.

"Kami juga menuntut agar sarana pendidikan dikota dan didesa bisa merata "tutur Muhammad Ali, Kamis (2/5/19).

Saat ingin masuk ke kantor Bupati mahasiswa dihadang puluhan petugas satpol PP.

Saling dorong demonstran dengan petugas tak terhndarkan bahkan para pengunjuk rasa terlibat bakupukul dengan satpol PP.

Akibatnya satu mahasiswa mengalami luka pukul dibagin pelipis hinga berdarah, sementara rekannya terpaksa membopong keluar dari kerumunan massa karena jatuh pingsan, dan dibawa kerumah sakit. (Fauzan) 

REAKSI ANDA?



Percakapan Facebook