Daerah

InsanNews.co.id, PINRANG --- Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Ketahanan pangan menggelar Pasar Murah jelang Ramadhan, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan ini melibatkan 13 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang. Kegiatan ini sedianya dilaksanakan selama 2 hari dengan mengambil tempat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Ketahanan pangan Drs. Abduh yang ditemui disela - sela kegiatan tersebut menuturkan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dengan Para Kelompok Tani yang ada.

"Langkah dengan menggelar pasar murah adalah salah satu bentuk kegiatan untuk memberikan pangan berkualitas namun dengan harga yang murah kepada masyarakat" Jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs. Abduh

Lanju Anduh, saat ini pihaknya dengan dukungan 13 Gapoktan tengah mensosialisasikan program Toko Tani Indonesia (TTI), yang merupakan sebuah program pemberdayaan gapoktan untuk menjual hasil taninya dengan harga lebih murah.

“Jika kami menjual dengan harga lebih murah dengan kualitas yang sama maka otomatis masyarakat lebih memilih membeli pangan di Toko Tani Indonesia, hal ini sebagai bentuk kebijakan yang lebih pro kepada petani selain untuk mengendalikan harga pangan di pasaran” ungkap Abduh.

Abduh berharap, sinergitas para Gapoktan dengan Pemerintah Kabupaten bisa terus dilakukan demi menciptakan ketersediaan dan ketahanan pangan di masyarakat Pinrang yang mayoritas adalah Petani

"Selain untuk memberdayakan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, program ini bertujuan untuk mengendalikan harga komoditas pangan di pasaran" tutup Abduh

REAKSI ANDA?



Percakapan Facebook